ARI IRAWAN, - (2023) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ARI IRAWAN.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ari Irawan (2023): Analisis Kemampuan Literasi Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa SMP/MTs. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan Literasi pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari self regulated learning siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deksriptif melalui desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah s i s w a kelas IXD SMP Salafiyah Babusalam yang berjumlah 28 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi data dengan teknik tes menggunakan instrumen soal tes kemampuan literasi matematis, teknik angket menggunakan angket self regulated learning serta teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Pengolahan keabsahan data menggunakan teknik Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa; (1) secara keseluruahan, kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP Salafiyah Babusalam masih tergolong rendah; (2) self regulated learning sejalan dengan kemampuan berpikir kreatif dimana siswa pada kategori self regulated learning tinggi, memiliki kemampuan yang tinggi. Siswa pada kategori self regulated learning sedang memiliki kemampuan yang cukup. Sedangkan siswa pada kategori self regulated learning rendah memiliki kemampuan yang kurang. . Kata Kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Self Regulated Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 08:14 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75148 |
Actions (login required)
View Item |