KARTIKA SILVIA PUTRI, - (2023) PENGARUH METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNEMENT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS VII DI SMP ISLAM PLUS AS-SYAHIRA AMKA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI KARTIKA SILVIA PUTRI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Kartika Silvia Putri (2023) : Pengaruh Metode Cooperative Learning Tipe TGT (Teams Games Tournement) Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Kelas VII di SMP Islam Plus As-Syahira Amka Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan Metode Cooperative Learning Tipe TGT terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di SMP Islam Plus As-Syahira Amka Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMP Islam Plus As-Syahira Amka Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Islam Plus As-Syahira Amka Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 36 siswa. Sedangkan sampel penelitian siswa kelas VII yang berjumlah 13 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi,angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menejelaskan bahwa Metode Cooperative Learning Tipe TGT berpengaruh terhadap motivasi belajar Bahasa Arab siswa kelas VII, dapat dilihat dari perhitungan menggunakan rumus T-test, yang diperoleh nilai signifikan 0,043, yang mana 0,043 < dari 0,05. Maka Ho di tolak dan Ha di terima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara metode Cooperative Learning Tipe TGT dengan motivasi belajar Bahasa Arab siswa kelas VII. kemudian pada table observasi diperoleh nilai sebesar 92% dengan taraf signifikansi 81%-100% yang mana dapat dikategorikan “baik sekali”. Kata Kunci: Cooperative Learning Tipe TGT, Motivasi Belajar Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:38 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74664 |
Actions (login required)
View Item |