Nadilla Windra, - (2023) PENGARUH LAYANAN SIRKULASI PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI PLUS PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nadilla Windra (2023) : Pengaruh Layanan Sirkulasi Perpustakaan terhadap Kepuasan Pemustaka di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau Penelitian ini betujuan untuk: 1. Mengetahui bagaimana layanan sirkulasi perpustakaan di SMAN Plus Provinsi Riau, 2. Mengetahui bagaimana kepuasan pemustaka di SMAN Plus Provinsi Riau, 3. Mengetahui seberapa besar pengaruh layanan sirkulasi perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di SMAN Plus Provinsi Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasi Product Momen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 447 peserta didik dengan sampel 82 peserta didik, menggunakan teknik Random Sampling. Instrument yang digunakan dalam pengambilan data penelitian berupa angket/kuisioner secara online (Google Formulir) sebanyak 20 item untuk variabel X dan 15 item untuk variabel Y. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Layanan sirkulasi perpustakaan di SMAN Plus Provinsi Riau tergolong “Baik” dengan presentase 79,80%, 2) Kepuasan pemustaka di SMAN Plus Provinsi Riau tergolong “Sangat Baik” dengan presentase 83,65%, dan 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara layanan sirkulasi terhadap kepuasan pemustaka di SMAN Plus Provinsi Riau sebesar 0,688. Hal ini dibuktikan dengan uji korelasi dengan nilai Rhitung (0,688) > Rtabel (0,286). Dan hasil perhitungan koefisien determinan (KD) menunjukkan bahwa pengaruh layanan sirkulasi perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka adalah sebesar 47,3%. Sedangkan sisanya 52,7% (100%-47,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Jadi semakin tinggi layanan sirkulasi perpustakaan maka semakin tinggi pula kepuasan pemustaka di SMAN Plus Provinsi Riau. Sekolah diharapkan agar selalu melakukan evaluasi berkelanjutan terhadap layanan sirkulasi maupun layanan perpustakaan lainnya untuk dapat meningkatkan kepuasan pemustaka di sekolah. Kata Kunci: Layanan Sirkulasi , Kepuasan Pemustaka
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 04:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 04:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74427 |
Actions (login required)
View Item |