Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOMPARATIF SELF-REGULATED LEARNING SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU

DARMA KHAIRINA, - (2023) ANALISIS KOMPARATIF SELF-REGULATED LEARNING SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Darma Khairina (2023): Analisis Komparatif Self-Regulated Learning Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan antara self-regulated learning siswa dengan hasil belajar tinggi dan siswa dengan hasil belajar rendah di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XII Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru yang berjumlah 28 siswa. Sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan persentase serta Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa -self-regulated learning siswa dengan hasil belajar tinggi di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dalam kategori baik dengan persentase sebesar 74,42% dan siswa dengan hasil belajar rendah juga dalam kategori baik dengan persentase sebesar 68,47%. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan independent Sample T-Test dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan antara self-regulated learning siswa dengan hasil belajar tinggi dan siswa dengan hasil belajar rendah yang dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel (3.150 > 1705) dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Kata Kunci: Analisis Komparatif, Self-Regulated Learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:57
Last Modified: 20 Jul 2023 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73820

Actions (login required)

View Item View Item