MHD. HAFIZH SHALEH, - (2023) THE EFFECT OF USING CHARACTER QUOTES STRATEGY ON STUDENTS READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE AT MAN 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (794kB) |
||
|
Text
THESIS MHD. HAFIZH SHALEH.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mhd. Hafizh Shaleh (2023): Pengaruh Penggunaan Strategi Kutipan Karakter terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas X di MAN 3 Pekanbaru Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa tidak dapat memahami teks. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Strategi Kutipan Karakter terhadap pemahaman membaca siswa kelas X di MAN 3 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel penelitian ini diambil secara cluster random sampling. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 3 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data adalah pilihan ganda. Peneliti menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan SPSS versi 23 dan eta square untuk menganalisis data Berdasarkan analisis data rumus t-test, nilai sig adalah 0,000 dapat dinyatakan bahwa 0,00<0,105 berarti hipotesis nol (Ho) ditolak. Sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima maka effect size 0,47 dikategorikan ke dalam taraf besar. Dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi Character Quotes terhadap pemahaman membaca siswa kelas X di MAN 3 Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 07:45 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73780 |
Actions (login required)
View Item |