SITI MUTI’AH, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PAGARAN TAPAH DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SITI MUTI'AH.pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Siti Muti’ah (2023): Pengaruh Model Pembelajaran Active Debate terhadap Kemampuan Beripikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Active Debate terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperiment. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Purposive dengan jumlah sampel sebanyak 51 orang. Data dikumpulkan dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil perhitungan diperoleh rata-rata posttest 79, 80 kelas eksperimen dan 69,23 kelas kontrol. Hasil uji “t” diperoleh nilai thitung = 3,956 > ttabel = 1,667 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Active Debate terhadap Kemampuan Beripikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajaran Active Debate
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 02:01 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 02:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73693 |
Actions (login required)
View Item |