RIZKY HIDAYAT, - (2023) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN EKONOMI KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (714kB) |
||
|
Text
SKRIPSI RIZKY HIDAYAT (KECUALI BAB IV).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulated dan ekonomi keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 5 Pekanbaru. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPS. Objek penelitiannya adalah pengaruh Self regulated learning terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan self-regulated learning berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa yang terbukti dari nilai thitung > ttabel 7,413>1,984 dengan nilai sig 0,000. Variabel ekonomi keluarga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa yang terbukti dari nilai thitung > t tabel 3,728 > 1,984 dengan nilai sig = 0.000. Secara simultan self-regulated learning dan ekonomi keluarga berpengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang terbukti dari nilai Fhitung > Ftabel 57,668 > 3,21 dengan nlai sig = 0,000. Variabel self-regulated learning dan ekonomi keluarga secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 46,8% sedangkan sisanya 53,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini Kata Kunci: self-regulated, ekonomi keluarga, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 04:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73433 |
Actions (login required)
View Item |