Ardiansyah Siregar, - (2023) Pengaruh Komunikasi Guru Terhadap Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Akuntansi Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Sei Kijang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
Skripsi Lengkap Kecuali BAB IV (Hasil Penelitian).pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV (Hasil Penelitian).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh komunikasi guru terhadap pemahaman siswa pada pembelajaran akuntansi di Sekolah Mengenah Kejurusan Negeri 1 Bandar Sei Kijang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada siswa yang belum paham pada saat pembelajaran, Partisipasi siswa dalam bertanya pada pembelajaran akuntansi masih rendah. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Akuntansi. Objek dalam penelitian ini yaitu komunikasi guru dan pemahaman siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi guru terhadap pemahaman siswa pada pembelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejurusan Negeri 1 Bandar Sei Kijang dengan nilai korelasi sebesar 0,407. Hasil tersebut menunjukkan bahwa r hitung = 0,407 lebih besar apabila dibandingkan dengan r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1 % (0,1723 < 0,407 > 0,2252). Hasil perhitungan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,166. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh komunikasi guru terhadap pemahaman siswa adalah sebesar 16,6% sedangkan sisanya 83,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 06:53 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 07:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73176 |
Actions (login required)
View Item |