Sultan (2011) USAHA-USAHA GURU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PROFESINYA DI PONDOK PESANTREN MODERN I’AANATUTH THALIBIIN DESA PERAWNG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011118.pdf Download (531kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian in adalah Penelitian Deskriptif, Penelitian ini dimulai pada bulan juli sampai Oktober 2010 M / 1431 H, lokasi penelitian ini Pondok Pesantren I’aanatuth Thalibin Desa perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sabjek penelitian ini adalah Guru Bahasa Arab, dan Objek penelitian ini adalah Usaha-Usaha Guru Bahasa Arab dalam meningkatkan kemampuannya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru bahasa Arab yang berjumlah 2 Orang, dan penelitian ini tidak mengambil sampel. Untuk mengetahui Usaha-usaha Guru bahasa dalam meninkatkan kemampuan Profesinya digunakan 2 Metode pengumpulan data yaitu Anket dan Wawancara. Anket digunakan untuk memperoleh data kuantitatif yang dianalisa dengan memggunakan rumus: F P= – x 100 N Sedangkan wawancara digunakan untuk mendapatkan data Kualitatif yang diperoleh dari sumber data primer (Guru bahasa Arab) dan dari sumber data scunder (kepela sekolah) Wawancara dilakukan tujuannya adalah sebagai bahan perbandingan terhadap data Anket. Setelah dilakukan analisis terhadap data hasil angket dan wawancara diperoleh angka persentase 55% angka ini menunjukan bahwa usaha-usaha guru bahasa arab dalam meningkatkan kemampuan profesinya di pondok pesantren modern I’aanatuth Thalibiin desa perawng kecamatan tualang kabupaten siak adalah dalam katagori 40%-55% (Kurang maksimal).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 12 Jan 2016 09:02 |
Last Modified: | 12 Jan 2016 09:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/730 |
Actions (login required)
View Item |