MUNDIYAH WATI, - (2023) HUBUNGAN BIMBINGAN BELAJAR GURU FIKIH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Mundiyah Wati, (2023) : Hubungan Bimbingan Belajar Guru Fikih dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji Hubungan Bimbingan Belajar Guru Fikih dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 218 orang dan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan penarikan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah sampel adalah 69 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh 0,477 > 0,237 pada taraf signifikasi 5%, maupun 0,308 pada taraf signifikasi 1%, maka diterima dan ditolak. Hal ini berarti terdapat hubungan positif antara bimbingan belajar guru Fikih dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Kontribusi bimbingan belajar guru Fikih terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fikih diperoleh 22,8% sedangkan 77,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Bimbingan Belajar, Guru Fikih, Motivasi Belajar, Fikih
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 02:59 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 02:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72832 |
Actions (login required)
View Item |