SINDI DWI UTARI, - (2023) THE EFFECT OF USING SONG TRHOUGH SPOTIFY APPLICATION ON STUDENTS’ ABILITY IN LISTENING AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (774kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SINDI DWI UTARI.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sindi Dwi Utari (2022): Penggunaan Lagu Melalui Aplikasi Spotify terhadap Kemampuan Mendengarkan Siswa di SMK Taruna Pekanbaru Penelitian ini dilakukan untuk memecahkan beberapa masalah dalam mendengarkan yang dihadapi oleh siswa kelas tiga di SMK Taruna Pekanbaru. Ada beberapa masalah yang telah diidentifikasi, sehingga peneliti membatasi masalah pada kemampuan siswa dalam kemampuan mendengarkan dengan menggunakan aplikasi Spotify. Ada tiga tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui kemampuan mendengarkan siswa sebelum diajar dengan menggunakan aplikasi Spotify, kemampuan mendengarkan siswa setelah diajar dengan menggunakan aplikasi Spotify dan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan aplikasi Spotify terhadap kemampuan siswa dalam mendengarkan atau tidak. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana digunakan desain pra-eksperimen. Peneliti mengambil one group pre-test – post-test design, sehingga satu kelompok dilakukan pre-test, terpapar suatu perlakuan, dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SMK Taruna pekanbaru. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling, dimana kelas XII TKJ 1 menjadi sampel penelitian yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan datanya adalah tes. Kemudian, peneliti menganalisis data dengan menggunakan uji T untuk sampel non-independen. Peneliti menemukan bahwa yang diperoleh adalah 19,328, kemudian ttabel adalah 2,09 pada taraf 5% dan 2,84 pada taraf 1%, dapat ditulis 2,09<19,328>2,84. Dengan demikian berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Akhirnya, peneliti menyimpulkan bahwa aplikasi Spotify merupakan media yang efektif dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam mendengarkan. Kata kunci: Kemampuan mendengarkan, aplikasi Spotify, kemampuan siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 03:23 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 03:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72549 |
Actions (login required)
View Item |