Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI KNOW WANT TO KNOW LEARNED UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SDIT AL-HUDA PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

DESI RAHMAWATI, - (2023) PENERAPAN STRATEGI KNOW WANT TO KNOW LEARNED UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SDIT AL-HUDA PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DESI RAHMAWATI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Desi Rahmawati, (2023): Penerapan Strategi Know Want to Know Learned untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa pada Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di SDIT Al-Huda Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca pemahaman melalaui penerapan strategi know want to know learned di kelas VA SDIT Al-Huda Pangkalan Kerinci. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objeknya adalah strategi know want to know learned dan keterampilan membaca pemahaman siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan strategi know want to know learned dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes keterampilan membaca pemahaman siswa sebelum tindakan hanya mencapai 54,16. Setelah menerapkan strategi know want to know learned pada siklus I hasil keterampilan membaca pemahaman siswa meningkat dengan rata-rata 70,83. Pada siklus II hasil keterampilan membaca pemahaman siswa meningkat dengan rata-rata 79,37. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi know want to know learned dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia kelas VA SDIT Al-Huda Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Kata Kunci: Strategi Know Want to Know Learned, Keterampilan Membaca Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:39
Last Modified: 07 Jul 2023 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72527

Actions (login required)

View Item View Item