NETA OKTAVIA W., - (2023) KEEFEKTIVAN METODE ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA SMAN 2 TUALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (897kB) |
Abstract
NETA OKTAVIA W. (2023) : KEEFEKTIVAN METODE ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA SMAN 2 TUALANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan metode role playing untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa SMAN 2 Tualang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen. Ciri khas dari penelitian eksperimen kuasi adalah penentuan kelas yang akan dijadikan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel pada penelitian ini ialah siswa XI IPA 5 dan XI IPA 6 SMAN 2 Tualang. XI IPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 6 menjadi kelas kontrol. Desain penelitannya yaitu pretest-posttest. Subjek penelitian ini adalah 71 siswa kelas XI SMAN 2 Tualang, 35 siswa kelas XI Ipa 5 sebagai kelas eksperimen dan 36 siswa kelas XI Ipa 6 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif di mana peneliti menggunakan uji analisis statistik uji-t (t-test), hasil uji t diperoleh bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,00 dimana jika nilai sig. (2-tailed) < (0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa metode role playing pada materi drama bisa dikatakan efetiv dan dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada SMAN 2 Tualang. Kata Kunci: Keefektivan Metode Role Playing, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 07:42 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 07:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72029 |
Actions (login required)
View Item |