DESKYCANG KELIMUNATI, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
DESKYCANG KELIMUNATI (2023) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA AL-HUDA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS pada Pembelajaran Geografi di SMA AL-HUDA Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Al-Huda Pekanbaru yang berjumlah 53 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket (Kuisioner). Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan model pembelajaran picture and picture terhadap motivasi siswa di SMA Al-Huda memiliki nilai 1,13 > 1,00 maka dikategorikan efek tinggi ( Strong Effect). Jika dihitung presentasi yang diperoleh, dapat dilihat besar kenaikan dengan menggunakan rumus = selisih angka / nilai sebelumnya x 100% sehingga diperoleh besar kenaikan 10,31%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Picture and Picture, Motivasi Belajar, Pelajaran Geografi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 08:26 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 08:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71290 |
Actions (login required)
View Item |