Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPARASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)ANTARA PEMBELAJARAN LUARJARINGAN (LURING) DAN DALAM JARINGAN (DARING) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 02 XIII KOTO KAMPAR

ELISA AFRIANIDA, - (2023) KOMPARASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)ANTARA PEMBELAJARAN LUARJARINGAN (LURING) DAN DALAM JARINGAN (DARING) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 02 XIII KOTO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Elisa Afrianida, (2021): Komparasi Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara Pembelajaran Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 02 XIII Koto Kampar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara hasil belajar PAI melalui pembelajaran luring dan daring di SMPN 02 XIII Koto Kampar, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di SMPN 02 XIII Koto Kampar yang berjumlah 43 orang peserta didik dan yang akan dijadikan sampel seluruh populasi peserta didik kelas VII tersebut. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji Tes “t” untuk sampel besar yang berkorelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh adanya perbedaan hasil belajar PAI antara pembelajaran luring dan daring di SMPN 02 XIII Koto Kampar. Hal ini dibuktikan dengan uji mean dan T tes hasil belajar PAI antara pembelajaran luring dan daring, dimana hasil belajar PAI melalui pembelajaran luring mendapatkan hasil rata-rata 76,04 sedangkan pembelajaran daring mendapatkan hasil rata-rata 81,04, serta uji t0 antara hasil belajar PAI pembelajaran luring dan daring berjumlah 5,617, sehingga t0 lebih besar dibandingkan tt dalam taraf signifikan 5% yang bernilai 2,02 dan taraf signifikan 1% yang bernilai 2,27. Kata Kunci : Komparasi, Hasil Belajar, PAI, Pembelajaran, Luring, Daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 May 2023 02:17
Last Modified: 17 May 2023 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70905

Actions (login required)

View Item View Item