Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PADA PT. AGUNG TOYOTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Siti Nurhayati (2015) STRATEGI PEMASARAN PADA PT. AGUNG TOYOTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Skripsiiniberjudul, “StrategiPemasaranPada PT. Agung Toyota DalamMeningkatkanPenjualanmenurutPerspektifEkonomi Islam”.Penelitianinidilatarbelakangidenganbanyaknyaperusahaanyang bergerakdibidangotomotif.PT. Agung Toyota merupakansalahsatuperusahaan yang bergerakdibidangotomotif, yang mengalamiperkembangandalammemasarkanproduk Toyota.Strategipemasaran yang tepatdanterarahmerupakankuncisuksespemasarandalammeningkatkanpenjualan.A kan tetapidalamperkembangannyaterdapatfaktorpendukungdanfaktorpenghambatdala mpemasarannyasehinggadiperlukanstrategi yang tepatagar perusahaandapatditerimaolehmasyarakat.Penelitianinidilakukanpada PT. Agung Toyota, JalanSoekarnoHatta No. 13 ArengkaPekanbaru. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimanastrategipemasaranpa da PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualan, bagaimanafaktorpendukungdanfaktorpenghambatterhadapstrategipemasarandalam meningkatkanpenjualan di PT. Agung Toyota sertabagaimanatinjauanekonomiislamterhadapstrategipemasarandalammeningkatk anpenjualan yang diterapkan PT. Agung Toyota. Populasidalampenelitianiniadalahkaryawan supervisor dankonsumen PT. Agung Toyota.Sampeldarikaryawanterdiridari 3 orang supervisordankonsumentahun 2014dengan volume penjualansebesar 1357 unit mobil Toyota, namundarisebagiankonsumenada yang mengambillebihdarisatu unit mobilsepertiperusahaan PT. Prima Abadi System yang mengambilmobil 5 unit jadipenulistetapmenghitung 1 konsumen. Sehinggakonsumendapatditentukansebanyak 836 orang., penulismengambilsampel 10% dari 836 konsumensehinggajumlahsampelditentukansebanyak 83 orang konsumendenganmenggunakantehnikPurposive sampling. Tehnikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniyaituobservasi, wawancara, danangket.Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisdeskriptifkualitatif. Hasilpenelitianiniadalahbahwa PT. Agung Toyota telahmenerapkanstrategipemasarandalammeningkatkanpenjualandenganmenggun akanbauranpemasaranyang meliputiprodukharga,tempat, danpromosi.Faktorpendukung PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualanadalahproduk Toyota yang berkualitasdengannilaijual yangtinggidanfaktorpenghambat PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualanyaitukarenabanyaknyaperusahaanpesaing yang menjualmobilsejenis yang beredardipasaran. DalampandanganEkonomi Islam, strategipemasaran yang diterapkanoleh PT. Agung Toyota telahsesuaidenganprinsipsyariah.Hal tersebutterlihatdarikegiatanpemasaran yang jujur, transparansidantidakmenimbulkanketidaktahuan (jualah) danghararterhadaphargadanproduk yang dipasarkanolehperusahaan.Tetapidalamhalpenampilankaryawan PT. Agung Toyota tidaksesuaidengansyariat Islam, karenadalammemasarkanproduknyamasihadakaryawatinya yang tidakmemakaijilbabdanberpakaianterbuka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Sep 2016 06:44
Last Modified: 08 Sep 2016 06:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7015

Actions (login required)

View Item View Item