Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KETERAMPILAN GURU DALAM MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU

Annisa Muslimah (2014) PENGARUH KETERAMPILAN GURU DALAM MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memgetahui bagaimanakah pengaruh keterampilan guru dalam mengadakan variasi mengajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Fiqih siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah guru dalam mengadakan variasi mengajar sedangkan obyeknya adalah keterampilan guru dalam mengadakan variasi dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang menjawab angket yang ditujukan kepada siswa berjumlah 50 orang. Pengumpulan data tentang keterampilan guru dalam mengadakan variasi dilakukan dengan angket menurut pendapat siswa sedangkan hasil belajar adalah dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif keterampilan guru dalam mengadakan variasi mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru, artinya semakin aktif guru melakukan keterampilan variasi, semakin tinggi pula hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih MTs Al-Muttaqin Pekanbaru Tingkat pengaruh kedua variable berada pada kategori cukup kuat yaitu 0,511. Sedangkan koefisien determinasi R (Square) adalah 2.61% yang bearti kontribusi keterampilan guru dalam menagadakan variasi menagajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih adalah sebesar 2,61%, dan selebihnya ditentukan oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 07:23
Last Modified: 03 Sep 2016 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item