SRI LESTARI, - (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 147 PEKANBARU OLEH SRI LESTARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SRI LESTARI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sri Lestari, (2021) : Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament dengan Media Flash Card untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Tema Indahnya Kebersamaan Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan model pembelajaran team games tournament untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada tema indahnya kebersamaan di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang guru dan 22 orang siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran team games tournament dan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran team games tournament dapat meningkatkan keterampilan berbicara Siswa. Hal ini diketahui sebelum dilakukan tindakan diperoleh nilai keterampilan berbicara siswa rata-rata mencapai 52,27% dengan kategori sangat tidak baik. Kemudian dilakukan tindakan dengan metode pembelajaran team games Tournament pada siklus I, nilai keterampilan berbicara siswa sedikit lebih meningkat dengan rata-rata mencapai mencapai 62,83% dengan kategori tidak baik, Keterampilan berbicara siswa sudah mulai meningkat namun masih belum mencapai indikator yang diharapkan, setelah dilakukan perbaikan pada siklus II keterampilan berbicara siswa meningkat dengan rata-rata 78,97% dengan kategori baik. Artinya sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran team games tournament dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru. Kata Kunci: Model Pembelajaran Team Games Tournament, Media Flash Card Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 02:12 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 02:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68681 |
Actions (login required)
View Item |