Betriani (2015) PELAYANAN PT. BANK RIAU CABANG PEMBANTU UJUNG TANJUNG TERHADAP NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (47kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul: Pelayanan PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung Terhadap Nasabah Menurut Ekonomi Islam. Dalam upaya peningkatan mutu atau kualitas pelayanan bank yang mempunyai fungsi sosial dalam menilai keberhasilannya dengan memperhatikan dengan berbagai indikator penilaian kinerja. Baik dengan memperhatikan dari segi keuangan, memperhatikan proses pelaksanan kegiatan pelayanan, perkembangan sumber daya manusia dan kepuasan nasabah. Bank memberikan jasa kepada nasabah dalam bentuk pelayanan. Setiap bank harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, agar nasabah tertarik dan senmag menggunakan produk atau jasa yang diberikan bank. Masalah dalam penelitian ini adalahpengaduan nasabah serta tanggapan PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung, tanggapan nasabah PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung dalam memberikan pelayanan dan pengaduan nasabah pada PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung menurut ekonomi Islam. Penelitian ini bersifat lapangan, maka dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi, angket dan wawancara. Sebagai data primer adalah data yang diperoleh langsung dari informan (pimpinan, karyawan dan nasabah PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung). Sedangkan data sekunder data yang didapat dari literatur dan buku-buku serta dokumen-dokumen yang berhubungan dengan penelitian ini. Metode analisa data dalam penelitian adalah analisa kuantitatif, yaitu setalah data terkumpul, data-data tersebut diklarifikasikan dalam kategori-kategori atas dasar persamaan jenis. Kemudian data tersebut dihubungkan antara yang satu dengan yang lainnya, sehingga akan diperoleh gambaran yang utuh tentang masalah yang diteliti. Temuan dari penelitian ini bahwa bentuk pengaduan yang disampaikan oleh Nasabah kepada PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung berupa tabungan (ATM), pinjaman dana, jasa bank dan pelayanan bank. Tanggapan PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung terhadap pengaduan yang disampaikan nasabah terbukti pengaduan tersebut bank riau lebih baik. PT. Bank Riau Cabang Pembantu Ujung Tanjung dalam memberikan pelayanan kepada nasabah sudah baik. Terbukti dari hasil penelitian, sebagian besar memberikan jawaban baik.Menurut ekonomi Islam apa yang diberikan PT. Bank Riau terhadap nasabah tidak bertentangan. Karena penyampaian pengaduan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam perbaikan bank.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 07:01 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 07:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6809 |
Actions (login required)
View Item |