Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEDISIPLINAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMIYAH DESA BARU KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Muhammad Zul Pikar (2014) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMIYAH DESA BARU KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Disiplin guru adalah ketaatan untuk mematuhi peraturan yang telah ditentukan oleh pimpinan untuk melaksanakan segala sesuatu yang telah disetujui diterima sebagai suatu tanggung jawab. Guru merupakan contoh atau tauladan bagi siswa. Guru akan mendapatkan sorotan siswa, dengan kedisiplinan guru tersebut diharapkan pula siswa-siswanya akan termotivasi dalam belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswa di MTs Islamiyah Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa MTs Islamiyah Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Objek penelitian ini adalah pengaruh kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswa di MTs Islamiyah Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan dilakukan dengan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan perangkat komputer dengan program SPSS (Statistical Program for Sosial Science). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: 1) kedisiplinan guru menurut siswa dari 66 orang responden secara umum yang menyatakan tergolong sedang sebesar 63.64%. 2) motivasi siswa yang secara umum tergolong sedang sebesar 71.21%. 3) Ada pengaruh yang signifikan kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Hasil ini berdasarkan nilai hitung> rtabel baik pada taraf signifikan 5% (0.250) maupun 1% (0.325) atau 0.250 < 0.461 > 0. 325, dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 06:58
Last Modified: 01 Sep 2016 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6803

Actions (login required)

View Item View Item