NURAINI, - (2023) THE USE OF VIDEO CONFERENCE ZOOM MEETINGS ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 KERITANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
||
|
Text
THESIS NURAINI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nuraini, (2023) : Penggunaan Video Conference Zoom Meetings Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa di Kelas Sepuluh SMAN 1 Keritang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan video conference zoom meeting pada siswa kelas X SMAN 1 Keritang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Desain penelitian ini adalah metode pre-experimental dengan one group re-test design dan post-test design. Penelitian ini menggunakan satu kelas sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik cluster random sampling dimana jumlah sampel adalah 30 siswa yang dipilih dari 9 kelas sebagai populasi penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan paired sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa setelah diajar dengan menggunakan Video Conference Zoom Meeting (61) lebih tinggi daripada sebelum diajar dengan menggunakan Video Conference Zoom Meeting (47,8). Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan video conference zoom meeting pada siswa kelas X SMAN 1 Keritang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 04:38 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65874 |
Actions (login required)
View Item |