Ikhwan El Ihsan, Ihsan (2022) Efektifitas Penggunaan Metode Qiraah dengan Menggunakan Permainan Membaca Kotak untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text
BAB I-III&V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Ikhwan El Ihsan, (2022) : Efektifitas Penggunaan Metode Qiraah dengan Menggunakan Permainan Membaca Kotak untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar?”. Subjek penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar, sedangkan objeknya adalah penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar dengan jumlah 180 siswa. dan sampelnya adalah siswa kelas 8 jumlahnya 61 siswa. Yaitu kelas 8A (31 siswa) dan kelas 8B (30 orang). Instrumen yang digunakan adalah terdiri dari observasi dan tes. Untuk menganalisa data digunakan rumus: Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Sebagaimana nilai To = 2,70 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2, 423 dan taraf signifikansi 5% = 1,684. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Efektivitas, Metode Qiraah, Permainan Membaca Kotak, Kemahiran Membaca Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 08:33 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 08:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65808 |
Actions (login required)
View Item |