Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Qiraah dengan Menggunakan Permainan Membaca Kotak untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar.

Ikhwan El Ihsan, Ihsan (2022) Efektifitas Penggunaan Metode Qiraah dengan Menggunakan Permainan Membaca Kotak untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
BAB I-III&V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ikhwan El Ihsan, (2022) : Efektifitas Penggunaan Metode Qiraah dengan Menggunakan Permainan Membaca Kotak untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar?”. Subjek penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar, sedangkan objeknya adalah penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar dengan jumlah 180 siswa. dan sampelnya adalah siswa kelas 8 jumlahnya 61 siswa. Yaitu kelas 8A (31 siswa) dan kelas 8B (30 orang). Instrumen yang digunakan adalah terdiri dari observasi dan tes. Untuk menganalisa data digunakan rumus: Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode qiraah dengan menggunakan permainan membaca kotak efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Nur Islam Tapung Hulu Kampar. Sebagaimana nilai To = 2,70 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2, 423 dan taraf signifikansi 5% = 1,684. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Efektivitas, Metode Qiraah, Permainan Membaca Kotak, Kemahiran Membaca Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:33
Last Modified: 27 Jan 2023 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65808

Actions (login required)

View Item View Item