Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS METACOGNITIVE AWARENESS TOWARD THEIR READING COMPREHENSION IN RECOUNT TEXT AT THE TENTH GRADE OF SMAN 2 BANGKO

MELZA FITRIYANI, - (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS METACOGNITIVE AWARENESS TOWARD THEIR READING COMPREHENSION IN RECOUNT TEXT AT THE TENTH GRADE OF SMAN 2 BANGKO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img]
Preview
Text
THESIS MELZA FITRIYANI.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Melza, (2022) : Hubungan antara Kesadaran Pemikiran Siswa Terhadap Pemahaman Membaca Teks Recount Kelas X SMAN 2 Bangko Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kesadaran metakognitif siswa terhadap pemahaman membaca dalam teks recount di kelas sepuluh SMAN 2 Bangko atau tidak. Sampel penelitian ini adalah 32 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain korelasional. Peneliti menilai tingkat kesadaran siswa dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 15 pertanyaan dari Vandergrift, et al (2012). Sementara itu, penelitian ini menilai pemahaman membaca siswa dalam teks recount dengan menggunakan tes pilihan ganda yang disusun berdasarkan indikator pemahaman membaca dalam teks recount, terdiri dari 20 soal. Pada saat itu, dalam menganalisis data, peneliti menggunakan Koefisien Korelasi Person Product Moment melalui SPSS Versi 20. Temuan menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) Nilai = 0.024 yang lebih kecil dari Pα = 0.0.5 dan korelasi orang 0.399>0.349 (5%). Artinya Ha diterima atau terdapat korelasi yang signifikan. Peneliti juga menemukan bahwa 15,92% pemahaman membaca teks recount siswa kelas X SMAN 2 Bangko dipengaruhi oleh kesadaran metakognitif. Kemudian, 84,08% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2023 04:31
Last Modified: 25 Jan 2023 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65537

Actions (login required)

View Item View Item