Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Minat Belajar Siswa pada Materi Dinamika Litosfer Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Kampar Timur

Rahmad Hadiki,, - (2022) Analisis Minat Belajar Siswa pada Materi Dinamika Litosfer Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Kampar Timur. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmad Hadiki, (2022): Analisis Minat Belajar Siswa pada Materi Dinamika Litosfer Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Kampar Timur Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat belajar siswa berdasarkan indikator perasaan senang, ketertarikan siswa, perhatian siswa, dan keterlibatan siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS SMA Negeri 1 Kampar Timur. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah sebanyak 5 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik sebuah kesimpulan yaitu: pada indikator perasaan senang menunjukkan bahwa siswa merasa bosan saat proses pembelajaran dikarenakan metode yang dibawakan guru berupa ceramah dan menjelaskan materi di depan kelas. kemudian indikator ketertarikan siswa menunjukkan bahwa siswa sudah mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dengan baik. Selanjutnya indikator perhatian siswa menunjukkan bahwa siswa diberikan kesempatan oleh guru untuk bertanya tentang materi yang tidak dipahami. Dan yang terakhir indikator keterlibatan siswa menunjukkan bahwa masih ada siswa yang belum aktif saat proses diskusi berlangsung. Kata Kunci: Minat Belajar, Dinamika Litosfer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:04
Last Modified: 25 Jan 2023 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65472

Actions (login required)

View Item View Item