Desi Maharani (2015) PELAKSANAAN PELAYANAN E-BANKING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RIAU KEPRI CABANG SYARIAH PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (24kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “PELAKSANAAN PELAYANAN E-BANKING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RIAU KEPRI CABANG SYARIAH PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM”. Skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya keluhan nasabah tentang layanan e-bankng setelah mereka mengaktifkannya dan adanya layanan yang serupa pada perusahaan perbankan lainnya. Oleh karena itu perusahaan harus tanggap terhadap kebutuhan nasabah dan memaksimalkan pelayanannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pelayanan e-banking dalam meningkatkan loyalitas nasabah dan bagaimana tanggapan nasabah tentang pelaksanaan pelayanan e-banking serta bagaimana tinjauan ekonomi Islam tentang pelaksanaan pelayanan e-banking dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru. Penelitian ini berlokasi di Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru yang beralamat di jalan Jendral Sudirman No. 628 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan serta nasabah yang menggunakan layanan e-banking. Sedangkan objek penelitiannya adalah pelaksanaan pelayanan e-banking dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru menurut ekonomi Islam. Adapun sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan angket. Setelah data terkumpul penulis melakukan analisa data dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif serta menggunakan metode penulisan deduktif dan deskriptif dengan populasi sebanyak 914 orang nasabah dan sampelnya penulis mengambil sebanyak 10% yaitu 91 orang nasabah. Setelah penulis melakukan penelitian dapat diketahui bahwa pelaksanaan pelayanan e-banking dalam meningkatkan loyalitas nasabah, sudah mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh PT. Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru, mulai dari pengenalan produk, pengaktifan layanan e-banking dan penanganan keluhan jika ada. Tanggapan nasabah tentang pelaksanaan pelayanan e-banking pada PT. Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru sangat baik dan sesuai dengan harapan-harapan nasabahnya hingga nasabah percaya untuk selalu menggunakan layanan e-banking pada setiap transaksi perbankan mereka, selain itu nasabah juga merekomendasikan layanan e-banking kepada orang lain. Selanjutnya apabila ditinjau menurut ekonomi Islam pelaksanaan pelayanan e-banking dalam meningkatkan loyalitas nasabah sudah sesuai dengan syariah Islam. hal ini dibuktikan dengan sudah diterapkannya prinsip-prinsip pelayanan yang sesuai dengan Islam, yaitu adanya sikap sopan santun, berpengetahuan dan berusah yang diwujudkan dengan sikap saling tolong-menolong.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 08:25 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6525 |
Actions (login required)
View Item |