ASMILAN TANJUNG, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH AL IHSAN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ASMILAN TANJUNG.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Asmilan Tanjung, (2022): Pengaruh Model pembelajaran Think Pair Share Dalam Meningkatkan Kemampuaan Membaca Nyaring Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan Riau. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model pembelajaran Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kemampuaan Membaca Nyaring Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan Riau, dengan melihat ada atau tidaknya peningkatan kemampuan memabaca nyaring siswa baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada Pengaruh signifikan Model pembelajaran Think Pair Share Dalam Meningkatkan Kemampuaan Membaca Nyaring Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan Riau?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Sampel Penelitian ini adalah kelas VIII.1 dan Kelas VIII.2 yang berjumlah 42 siswa. Populasi penelitian adalah seluruh Siswa Kelas VIII MTs Al Ihsan Riau tahun ajaran 2022/2023, dengan siswa kelas VIII.1 sebagai kelas Eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas Kontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan VIII.2 di MTs Al Ihsan Riau dan objek penelitian adalah kemampuan membaca nyaring siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Think Pair Share Berpengaruh secara signifikan Dalam Meningkatkan Kemampuaan Membaca Nyaring Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan Riau. Karena nilai To = 3,51 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02, ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Pengaruh , Model Pembelajaran Think Pair Share, Kemampuan Membaca Nyaring.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 04:39 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 04:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65098 |
Actions (login required)
View Item |