Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INCREASING STUDENTS’ PARAGRAPH WRITING THROUGH PICTURE COMPOSITION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL TIGAMA PEKANBARU

SURI FANDANI PRIAYU NINGSIH, - (2022) INCREASING STUDENTS’ PARAGRAPH WRITING THROUGH PICTURE COMPOSITION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL TIGAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img]
Preview
Text
THESIS SURI FANDANI PRIAYU NINGSIH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Suri Fandani Priayu Ningsih (2022): Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menulis Paragraf Melalui Komposisi Gambar di SMK Tigama Pekanbaru. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis siswa sebelum diajar dengan menggunakan Komposisi Gambar dan setelah diajar menggunakan Komposisi Gambar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pra-eksperimental. Peneliti menggunakan desain one group pre-test(tes awal) and posttest (tes akhir). Peneliti menggunakan total sampling pada satu kelas sebagai sampel penelitian, dengan jumlah sampel sebanyak 27 siswa. Peneliti menggunakan tes tertulis untuk mengumpulkan data. Peneliti menggunakan uji paired sample t-test dalam SPSS 25.0 untuk menganalisis data. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa setelah diajar menggunakan Komposisi Gambar (83,70) lebih tinggi daripada sebelum diajar menggunakan Komposisi Gambar (69,56). Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada keterampilan siswa menulis paragraph sebelum dan sesudah diajar menggunakan komposisi gambar pada siswa kelas X SMK Tigama Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2023 08:17
Last Modified: 13 Jan 2023 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65011

Actions (login required)

View Item View Item