Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EEFECT OF USING PICTURE CUED TASK ON WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT THE FIRST GRADE OF MTS AL-IKHWAN PEKANBARU

AYU PRATIWI, - (2022) THE EEFECT OF USING PICTURE CUED TASK ON WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT THE FIRST GRADE OF MTS AL-IKHWAN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img]
Preview
Text
THESIS AYU PRATIWI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ayu Pratiwi, (2022) : PENGARUH PENGGUNAAN PICTURE CUED TASK TERHADAP KETERMPILAN MENULIS TEKS DESKRIPTIF DI KELAS SATU MTS AL-IKHWAN PEKANBARU Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui skor rata-rata kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif sebelum dan sesudah diajar menggunakan media Picture Cued Task serta untuk menguji apakah ada pengaruh yang signifikan antara Picture Cued Task terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan desain pre-experimental berupa satu kelompok pre-test dan post-test dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Al-Ikhwan Pekanbaru yang terdiri dari 6 kelas, dengan menggunakan Purposive Sampling terpilihlah kelas VII A sebanyak 32 siswa dari total populasi sebanyak 183 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes menulis untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Analisis data dilakukan dengan uji non parametric karena data berdistribusi tidak normal. Namun, data diinterpretasikan dengan menggunakan Wilcoxon Sign Rank pada program SPSS versi 23. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa setelah diajarkan menggunakan Picture Cued Task (82.8297) lebih tinggi dibandingkan sebelum diajar menggunakan Picture Cued Task (60.9703). Kesimpulannya, penggunaan Picture Cued Task menunjukkan pengaru yang signifikan terhadap keampuan menulis siswa dalam teks deskriptif di MTs Al-Ikhwan Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Dec 2022 08:50
Last Modified: 20 Dec 2022 08:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64595

Actions (login required)

View Item View Item