RESTIA YULIA SARI, - (2022) PENGARUH PENERAPAN BLENDED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Restia Yulia Sari, (2022): Pengaruh Penerapan Blended Learning terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh blended leraning terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik Negeri 2 Tualang yang berjumlah 1.165 orang dan sampel penelitian ini siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 di SMA Negeri 2 Tualang yang berjumlah 61 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan man whitney-u. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antara penerapan Blended Learning dengan konvensional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang. Dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%, 2,915 > 2,042. Terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan Blended Learning dengan konvensional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang. Dibuktikan dengan nilai sig. (2 tailed) lebih kecil dari pada taraf signifikansi 5%, 0,034 < 0,05. Kata Kunci: Blended Learning, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 07:30 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 07:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64579 |
Actions (login required)
View Item |