Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BAURAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BUSANA MUSLIMAH DI TOKO PM COLLECTION PEKANBARU DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

WIRDAH HASIBUAN, - (2022) PENGARUH BAURAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BUSANA MUSLIMAH DI TOKO PM COLLECTION PEKANBARU DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WIRDAH HASIBUAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wirdah Hasibuan (2022) : Pengaruh Bauran Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Busana Muslimah Di Toko PM Collection Pekanbaru Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah”. Penelitian ini ditulis dengan latar belakang keragaman produk yang ada di PM Collection akan memudahkan konsumen dalam memilih dan membeli berbagai macam produk sesuai dengan keinginan konsumen. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meniliti pengaruh bauran produk dan Kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen busana muslimah di toko PM Collection ditinjau menurut perspektif ekonomi syariah. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh bauran produk terhadap minat beli konsumen busana muslimah di toko PM Collection, pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen busana muslimah di toko PM Collection. Dan untuk mengetahui apakah bauran produk dan kualtas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen busana muslimah di toko PM Collection. Serta untuk mengetahui tinjauan ekonomi syariah terhadap minat beli busana muslim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Untuk mendapatkan data primer dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket kepada konsumen PM Collection. Metode pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS 24. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko PM Collection, dengan menggunakan teknik sampel purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 1241 konsumen Toko PM Collection Pekanbaru. Sampel yang digunakan adalah 92 konsumen Toko PM Collection Pekanbaru. Berdasarkan hasil perhitungan uji T diketahui bahwa bauran produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat pembelian. Sedangkan pada uji F diketahui bahwa variabel bauran produk (X1), kualitas pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen (Y). Ditinjau dari ekonomi syariah, minat beli oleh konsumen pada PM Collection sesuai dengan nilai-nilai syariah, karena kualitas produk dan harga yang telah ditetapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen, serta pembelian konsumen bertujuan sebagai pemenuhan terhadap kebutuhan primer yaitu kebutuhan yang wajib ada bagi orang muslim. Toko PM Collection secara umum sudah cukup baik dilihat dari produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan dalam pandangan perspektif ekonomi syariah. Kata Kunci: Bauran Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:38
Last Modified: 28 Nov 2022 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64334

Actions (login required)

View Item View Item