ZULITA BAKRI, - (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTsN 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
ABSTRAK Zulita Bakri (2022) : Pengaruh Penerapan Metode Resitasi terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTsN 3 Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa di MTsN 3 Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTsN 3 Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Non-equavalent Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 4 kelas berjumlah 120 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 60 siswa, terdiri dari 30 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling melalui pertimbangan nilai rata-rata hasil pretest kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penerapan metode resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTsN 3 Kota Pekanbaru, t hitung sebesar 4,911 lebih besar dari t tabel 2,045 (4,911 > 2,045) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka Ha diterima Ho ditolak. Kata Kunci: Metode Resitasi, Hasil Belajar, Fiqih
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 04:45 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 04:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64131 |
Actions (login required)
View Item |