Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS DINAS PARIWISATA KABUPATEN KARIMUN DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA PANTAI PELAWAN PANGKE BARAT

Maleny Zulaika, - (2022) PERAN HUMAS DINAS PARIWISATA KABUPATEN KARIMUN DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA PANTAI PELAWAN PANGKE BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Maleny Zulaika Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Peran Humas Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Dalam Mengembangkan Objek Wisata Pantai Pelawan Pangke Barat Pengembangan destinasi pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan dan berbasis masyarakat menjadi penting untuk membawa manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga diperlukan adanya perencanaan yang baik agar menarik minat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana peran humas Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun dalam mengembangkan objek wisata Pantai Pelawan Pangke Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini adalah dengan menggunakan teori peran humas, maka dapat disimpulkan peran humas Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun dalam mengembangkan objek wisata Pantai Pelawan Pangke Barat. Communicator, sebagai penghubung antar organisasi dan masyarakat melalui komunikasi langsung dengan melakukan musyawarah dan komunikasi tidak langsung menggunakan media sosial. Relationship, membina hubungan baik dengan stakeholders yaitu Pokdarwis Pelawan Bestari dan bekerjasama dengan pihak swasta seperti Bank BRI KCP Tg. Balai Karimun. Back up management, mendukung fungsi manajemen organisasi melalui kegiatan promosi wisata dengan membentuk strategi baru melalui selogan Enjoy Karimun. Coorporate image, membentuk citra positif dengan menanamkan kepercayaan melalui pelayanan dan komunikasi yang baik kepada organisasi maupun masyarakat. Kata Kunci : Peran, Humas, Pengembangan Wisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:58
Last Modified: 05 Sep 2022 08:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63647

Actions (login required)

View Item View Item