Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 TEMBILAHAN

REGINA WARTIN, - (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI REGINA WARTIN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Regina Wartin, (2022): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa di Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap keterampilan berbicara bahasa Arab di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat berpengaruh terhadap keterampilan berbicara bahasa Arab siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan, dengan sampel siswa kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan. Objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap keterampilan berbicara bahasa Arab siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap keterampilan berbicara. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon dengan diperoleh nilai Asymp.sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap keterampilan berbicara. Kata Kunci : Pengaruh, Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), Keterampilan berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:21
Last Modified: 08 Aug 2022 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63465

Actions (login required)

View Item View Item