Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE COMPARISON OF STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT BETWEEN NATURAL SCIENCE AND SOCIAL SCIENCE STUDENTS AT SMAN 8 MANDAU

ANGGI TRI ANNISA HARAHAP, - (2022) THE COMPARISON OF STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT BETWEEN NATURAL SCIENCE AND SOCIAL SCIENCE STUDENTS AT SMAN 8 MANDAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANGGI TRI ANNISA HARAHAP 11810422735 fix.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anggi Tri Annisa Harahap (2022): Perbandingan Kemampuan Siswa dalam Menulis Teks Eksposisi Analitis antara Siswa IPA dan IPS di SMAN 8 MANDAU Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji perbedaan kemampuan siswa IPA dan IPS dalam menulis teks eksposisi analitis. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Desain penelitian dari penelitian ini adalah penelitian kausal-komparatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2022 di SMAN 8 MANDAU. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling sehingga sampel yang diperoleh adalah 21 siswa kelas XI MIPA 1 dan 21 siswa kelas XI IPS 1. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes teks eksposisi analitis. Tulisan siswa dianalisis menggunakan rubrik penulisan teks eksposisi analitik terkait dengan struktur generik teks dan membandingkan skornya dengan uji independent sample t-test dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa IPA lebih tinggi daripada siswa IPS. dengan melihat dari struktur generik teks eksposisi analitis. Kemampuan siswa IPA berada pada kategori baik sedangkan siswa IPS berada pada kategori cukup. Kesimpulannya, ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan mereka dalam menulis teks eksposisi analitis. Dapat dilihat bahwa sig. nilainya adalah 0,003. Dapat dinyatakan bahwa 0,003<0,05. Artinya Ho ditolak, sedangkan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:45
Last Modified: 08 Aug 2022 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63440

Actions (login required)

View Item View Item