NURUL AULIA RIZQI, - (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE MIM MEM (MIMICRY MEMORIZATION( DENGAN PERMAINAN TUSUK KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT SISWA KELAS VII PONDOK PESANTREN BENGKALIS QUR’AN CENTER (BEQURANIC). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI NURUL AULIA RIZQI.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurul Aulia Rizqi, (2022) :Efektivitas Penerapan Metode Mim Mem (Mimicry Memorization( dengan Permainan Tusuk kata Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC). Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Metode Mim Mem (Mimicry Memorization( dengan Permainan Tusuk Kata untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC), dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan siswa dalam penguasaan Mufradat Bahasa Arab baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Mim Mem (Mimicry Memorization( dengan Permainan Tusuk Kata Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC)?”. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC) sedangkan objeknya adalah penguasaan kosakata Bahasa Arab siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC) yang berjumlah 85 siswa dan sampelnya adalah siswa kelas VII A= 20 dan VII B= 20 yang berjumlah 40 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Observasi, Tes dan Dokumentasi. Berdasarkan analisis data menggunakan rumus t0, diperoleh nilai thitung= 7.430 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% = 2.093. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa adanya peningkatan yang signifikan antara Penerapan Metode Mim Mem (Mimicry Memorization( Menggunakan Permainan Tusuk Kata untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC). Begitu juga pada tabel observasi pendekatan humanistic mendapatkan nilai 89% dengan arti bagus sekali karena terletak pada taraf signifikan, Metode pada taraf signifikan 81-100%. Dengan data tersebut, Penerapan Metode Mim Mem )Mimicry Memorization) Menggunakan Permainan Tusuk Kata Efektif dalam Meningkatkan Penguasaan Siswa kelas VII Pondok Pesantren Bengkalis Qur’an Center (BEQURANIC) . Kata kunci: Efektivitas, Metode Mim Mem (Mimicry Memorization(, dan Kemampuan Mufradat Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 03:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 03:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63363 |
Actions (login required)
View Item |