MUHAMMAD ILHAM, - (2022) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN BEBAN KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN BIDANG STUDI MATEMATIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI BAB IV MUHAMMAD ILHAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
||
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV MUHAMMAD ILHAM.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
HUBUNGANANTARAEFIKASIDIRDENGANBEBANKOGNITIFPADA SISWAYANGBELAJARPELAJARANMATEMATIKA MuhammadIlham (muhammadilham.mi377@gmail.cocm) ABSTRAK Kesulitan siswa dalam belajar yang terjadi pada pelajaran mat ema tika dapat disebabkan oleh faktor internal dan eksternal . Gangguan ini kemudian menjadikan tingkat beban kognitif pada siswa menjadi tinggi pada pembelajaran matematika. Bebankognit if pada seorang siswadapatdiopt imalkan jika kepercayaan diri (efikasi diri) pada siswa ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubunganantaraefikasi diridenganbeban kognitifpadasiswa yangbelajarpelajaran matematika.Subjekpadapenelitianiniberjumlah130orangsiswa yangbersekolahdi SMA N 1 KERITANG, Kab. Indragiri Hilir, Riau yang dit entukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara efikasi diri dengan beban kognitif pada siswa yangbelajar pelajaran matematika dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p>0,005) dengan tingkat hubungan sedang. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat perbedaanefikasidiridanbebankognitifpadamasing-masingkelas. KataKunci:EfikasiDiri,BebanKognitif,PembelajaranMatematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:45 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63279 |
Actions (login required)
View Item |