Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN BEBAN KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN BIDANG STUDI MATEMATIKA

MUHAMMAD ILHAM, - (2022) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN BEBAN KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN BIDANG STUDI MATEMATIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI BAB IV MUHAMMAD ILHAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV MUHAMMAD ILHAM.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

HUBUNGANANTARAEFIKASIDIRDENGANBEBANKOGNITIFPADA SISWAYANGBELAJARPELAJARANMATEMATIKA MuhammadIlham (muhammadilham.mi377@gmail.cocm) ABSTRAK Kesulitan siswa dalam belajar yang terjadi pada pelajaran mat ema tika dapat disebabkan oleh faktor internal dan eksternal . Gangguan ini kemudian menjadikan tingkat beban kognitif pada siswa menjadi tinggi pada pembelajaran matematika. Bebankognit if pada seorang siswadapatdiopt imalkan jika kepercayaan diri (efikasi diri) pada siswa ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubunganantaraefikasi diridenganbeban kognitifpadasiswa yangbelajarpelajaran matematika.Subjekpadapenelitianiniberjumlah130orangsiswa yangbersekolahdi SMA N 1 KERITANG, Kab. Indragiri Hilir, Riau yang dit entukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara efikasi diri dengan beban kognitif pada siswa yangbelajar pelajaran matematika dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p>0,005) dengan tingkat hubungan sedang. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat perbedaanefikasidiridanbebankognitifpadamasing-masingkelas. KataKunci:EfikasiDiri,BebanKognitif,PembelajaranMatematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:45
Last Modified: 05 Aug 2022 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63279

Actions (login required)

View Item View Item