Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ EMOTIONAL QUOTIENT AND THEIR ENGLISH ACHIEVEMENT AT THE NINTH GRADE OF AL-MUTTAQIN ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU

DIAN WULANDARY, - (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ EMOTIONAL QUOTIENT AND THEIR ENGLISH ACHIEVEMENT AT THE NINTH GRADE OF AL-MUTTAQIN ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIAN WULANDARY.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dian Wulandary (2022): Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Siswa dengan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas IX SMP Islam Al-Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan prestasi Bahasa Inggris siswa di MTS al-Muttaqin Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di MTS al-Muttaqin Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 205 siswa dan sampelnya adalah 41 siswa. Untuk teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket untuk menilai kecerdasan emosional siswa yang terdiri dari 30 item pertanyaan, dan menggunakan dokumen untuk menilai prestasi Bahasa Inggris siswa. Untuk mengetahui hubungan antara dua variabel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus Korelasi Pearson Product-Moment dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 23. Dalam penelitian ini, data dianalisis dengan menggunakan koefisien korelasi Pearson Product-Moment melalui SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) nilainya 0,000. Dapat dikatakan 0,000 <0,05. Artinya hipotesis nol (H0) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Nilai koefisien korelasi (r) adalah 0,954. Kesimpulannya, terdapat korelasi positif yang signifikan antara kecerdasan emosional dan prestasi bahasa Inggris siswa. Peneliti juga menemukan bahwa 91,011% Prestasi belajar bahasa Inggris siswa di MTS Al-Muttaqin Pekanbaru dipengaruhi oleh kecerdasan emosional siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:47
Last Modified: 02 Aug 2022 04:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63101

Actions (login required)

View Item View Item