DIAN WULANDARY, - (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ EMOTIONAL QUOTIENT AND THEIR ENGLISH ACHIEVEMENT AT THE NINTH GRADE OF AL-MUTTAQIN ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (902kB) |
||
|
Text
SKRIPSI DIAN WULANDARY.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dian Wulandary (2022): Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Siswa dengan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas IX SMP Islam Al-Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan prestasi Bahasa Inggris siswa di MTS al-Muttaqin Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di MTS al-Muttaqin Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 205 siswa dan sampelnya adalah 41 siswa. Untuk teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket untuk menilai kecerdasan emosional siswa yang terdiri dari 30 item pertanyaan, dan menggunakan dokumen untuk menilai prestasi Bahasa Inggris siswa. Untuk mengetahui hubungan antara dua variabel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus Korelasi Pearson Product-Moment dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 23. Dalam penelitian ini, data dianalisis dengan menggunakan koefisien korelasi Pearson Product-Moment melalui SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) nilainya 0,000. Dapat dikatakan 0,000 <0,05. Artinya hipotesis nol (H0) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Nilai koefisien korelasi (r) adalah 0,954. Kesimpulannya, terdapat korelasi positif yang signifikan antara kecerdasan emosional dan prestasi bahasa Inggris siswa. Peneliti juga menemukan bahwa 91,011% Prestasi belajar bahasa Inggris siswa di MTS Al-Muttaqin Pekanbaru dipengaruhi oleh kecerdasan emosional siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 04:47 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 04:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63101 |
Actions (login required)
View Item |