Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ GRAMMATICAL ERROR IN WRITING RECOUNT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KUANTAN MUDIK

NOVI ELVITA, - (2022) STUDENTS’ GRAMMATICAL ERROR IN WRITING RECOUNT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KUANTAN MUDIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOVI ELVITA.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Novi Elvita, (2022): Kesalahan Tata Bahasa Siswa dalam Menulis Teks Recount di SMA Negeri 1 Kuantan Mudik Tata bahasa yang baik adalah salah satu komponen penting dalam penguasaan keterampilan menulis. Namun, kesalahan tata bahasa masih menjadi masalah penting dalam penulisan, terutama bagi pebelajar Bahasa Ingrgis sebagai Bahasa Asing. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui jenis-jenis kesalahan tata bahasa yang sering dilakukan siswa dan untuk mengetahui sumber utama kesalahan tata bahasa tersebut dalam penulisan recount text siswa. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kuantitatif deskriptif. Dalam mengambil peserta, peneliti menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh dari dokumen teks recount yang ditulis oleh siswa kelas sepuluh IPA 1 SMA Negeri 1 Kuantan Mudik. Data dianalisis berdasarkan teori kesalahan yang diajukan oleh Dulay (1982) tentang taksonomi strategi permukaan dan teori sumber kesalahan tata bahasa yang dikemukakan oleh Brown (2007, p. 263). Hasil analisis menunjukkan bahwa jenis kesalahan tata bahasa yang paling sering muncul adalah kelalaian. Sementara itu, sumber utama kesalahan tata bahasa adalah transfer intralingual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Aug 2022 08:44
Last Modified: 01 Aug 2022 08:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63060

Actions (login required)

View Item View Item