Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kedisiplinan Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 08 Talang Muandau Desa Tasik Serai Timur Kabupaten Bengkalis.

Misalina,, - (2022) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kedisiplinan Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 08 Talang Muandau Desa Tasik Serai Timur Kabupaten Bengkalis. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)

Abstract

ABSTRAK Misalina, (2022): Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kedisiplinan Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 08 Talang Muandau Desa Tasik Serai Timur Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan kedisiplinan siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 08 Talang Muandau Desa Tasik Serai Timur Kabupaten Bengkalis. Permasalahan dalam penelitian ini dimulai dari pengamatan peneliti yang banyak melihat pelanggaran moral yang dilakukan siswa SD seperti ditemukan ada siswa yang suka membuang sampah sembarangan, berjalan di dalam kelas, makan di dalam kelas dan lain-lain. Penyebabnya karena pemberian pola asuh orang tua yang kurang tepat. penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik analisis non parametrik wann-whitney. Subjek penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas 3, dengan jumlah responden 41. Jenis Dalam pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi dan observasi. Data yang didapat kemudian diuji validitas dan reliabilitas menggunakan SPSS versi 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh orang tua sebesar 80,58% yang tergolong baik, sedangkan kedisiplinan siswa sebesar 80,56% yang tergolong baik karena berada di interval 61%-80%. Ada hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan kedisiplinan siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 08 Talang Muandau Desa Tasik Serai Timur Kabupaten Bengkalis yang terbukti dari nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Hipotesis tersebut diperoleh, maka Ha dapat diterima sedangkan Ho ditolak. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan kedisiplinan siswa. Kata kunci: Pola Asuh Orang Tua, Kedisiplinan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:34
Last Modified: 02 Aug 2022 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63000

Actions (login required)

View Item View Item