Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERDASARKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 TAMBANG PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)

KARIMATHUL QUDSIYAH, - (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERDASARKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 TAMBANG PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KARIMATHUL QUDSIYAH (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERDASARKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 TAMBANG PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERDASARKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 TAMBANG PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis berdasarkan kepercayaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Tambang pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 9 orang siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Tambang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan teknik angket, tes dan wawancara yang dilakukan secara langsung. Adapun instrumen yang digunakan adalah angket kepercayaan diri, soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis sebanyak 4 soal berbentuk uraian serta pedoman wawancara. Seluruh data kemudian dianalisis melalui 3 tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dan analisis data menyimpulkan bahwa kepercayaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Tambang berbeda-beda. Secara keseluruhan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berada pada kategori kurang sekali dengan persentase 51,3%. Siswa dengan tingkat kepercayaan diri tinggi memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis sangat baik. Siswa dengan tingkat kepercayaan diri sedang memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis yang cukup. Siswa dengan tingkat kepercayaan diri rendah memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis pada kategori kurang sekali. Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Kepercayaan Diri, Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:49
Last Modified: 27 Jul 2022 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62386

Actions (login required)

View Item View Item