Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Program Kurikulum Full Day School di Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah Pekanbaru

Savira Oktaviani, - (2022) Implementasi Program Kurikulum Full Day School di Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah Pekanbaru. Skripsi thesis, TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)

Abstract

ABSTRAK Savira Oktaviani (2022): Implementasi Program Kurikulum Full Day School di Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah Pekanbaru Skripsi ini berjudul Implementasi Program Kurikulum Full Day School di Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah Pekanbaru. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah: 1). Implementasi Program kurikulum full day school di Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah pekanbaru 2). Faktor pendukung dan penghambat program kurikulum full day school di Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur keberhasilan Madrasah Tsanawiyah Darel Fadhilah Pekanbaru dalam mengimplementasikan program kurikulum full day school dalam mencetak generasi unggul melalui program kurikulum full day school. Jenis penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif secara deskriptif dengan informan kunci kepala sekolah dan waka kurikulum dan informan pendukung guru mata pelajaran, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tahapan redusi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang penulis peroleh adalah: 1). Implementasi program kurikulum full day school yaitu dengan menyiapkan RPP, Silabus dan media ajar, waktu pelaksanaan yang mendukung pemahaman peserta didik. 2). Faktor pendukung dan penghambat program kurikulum full day school yaitu manajemen administrasi dan sarana prasarana dikarenakan dua hal ini yang berhubungan langsung dengan pembelajaran dalam menunjang program kurikulum full day school, dan untuk itu faktor penghambat berjalannya program kurikulum full day school dengan baik yaitu sarana prasarana yang kurang memadai seperti infocus untu menunjang pembelajaran Kata Kunci: Implementasi, Kurikulum, Program, Full Day School

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:05
Last Modified: 27 Jul 2022 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62321

Actions (login required)

View Item View Item