Melda Kusmawathy (2011) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DATA MINING DALAM PROSES PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN METODE QUANTITATIVE ASSOCIATION RULE (Studi Kasus : MTs PONDOK PESANTREN DAREL HIKMAH). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201170.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Setiap tahunnya pihak sekolah menerima siswa baru sebanyak 350 orang siswa, hal tersebut mengakibatkan pihak sekolah merasa kesulitan dalam hal proses penginputan data dan terutama pada saat menentukan dan menilai calon siswa yang akan diterima sesuai dengan kriteria kriteria yang telah ditentukan. Agar proses penginputan data dan penilaian terhadap calon siswa dapat diterima dengan cepat dan hasilnya maksimal, maka pada tugas akhir ini dibangun sebuah sistem yang bisa membantu pihak sekolah dalam proses penerimaan siswa baru. Adapun metode yang digunakan untuk mengimplementasikan sistem pada proses penerimaan calon siswa baru ini adalah Quantitative Association Rule. Sedangkan kriteria yang digunakan adalah tes baca al qur’an, tes lisan, dan tes psikotes. Sistem proses penerimaan calon siswa baru ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual basic 6.0 (VB) dan database Microsoft Access. Setelah dilakukan pengujian menggunakan metode Quantitative association Rule, maka hasil yang diperoleh yaitu mempermudah pihak sekolah dalam memproses penginputan data nilai baca Al qur’an, lisan, dan psikotes, dan membantu menentukan dan memberi nilai kelulusan pada setiap calon siswa. Biasanya hasil kelulusan di umumkan setelah tiga minggu selesai tes, dengan menggunakan sistem ini hasil kelulusan bisa diumumkan setelah dua minggu selesai tes. Kata Kunci : Baca al qur’an, Lisan, Psikotes, Quantitative Association Rule.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 08:54 |
Last Modified: | 11 Jan 2016 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/623 |
Actions (login required)
View Item |