RIDHA MULYANI, - (2022) PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU HADIS TARBAWI (PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF HADIS) KARYA BUKHARI UMAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Ridha Mulyani, (2022): Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Islam dalam Buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) karya Bukhari Umar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Islam dalam Buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) karya Bukhari Umar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan telaah dokumen atau studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) karya Bukhari Umar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada enam pendekatan pembelajaran dalam Pendidikan Islam sesuai Hadis-hadis Nabi dalam buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) Karya Bukhari Umar, yaitu pendekatan pengalaman, pendekatan pembiasaan, pendekatan emosional, pendekatan rasional, pendekatan fungsional, dan pendekatan keteladanan disertai Hadis hadis terkait dan beberapa metode pembelajaran yang sesuai. Kata Kunci: Pendekatan Pembelajaran, Pendidikan Islam, Hadis Tarbawi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 03:41 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 03:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61952 |
Actions (login required)
View Item |