PUTRI ADLY YANIE, - (2022) PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAPMOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA ATMOSFER MA DARUL FATAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILELENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
Abstract
PUTRI ADLY YANIE (2022) : PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAPMOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA ATMOSFER MA DARUL FATAH Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa pada materi dinamika atmosfer MA Darul Fatah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuantitatif korelasional. Populasidalam penelitian ini yaitu siswa kelas X, XI dan XII IIS berjumlah 102. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 42 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana digunakan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa pada materi dinamika atmosfer MA Darul Fatah. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner yang terdiri dari 22 pertanyaan. Hasil uji t diperoleh t hitung sebesar (0,690) dan t tabel sebesar (0,050) dimana hal tersebut menunjukkan bahwa t hitung (0,690) > t tabel (0,050) atau signifikansi (0,000) < 0,05. Artinya variabel kompetensi sosial guru berpengaruh signifikansi terhadap hasil belajar siswa, sehingga berdasarkan hasil uji hipotesis diatas dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara kompetensi sosial guru dengan motivasi belajar siswa di MA Darul Fatah. Kata Kunci: Kompetensi Sosial Guru , Motivasi Belajar, Dinamika Atmosfer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 01:55 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 01:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61525 |
Actions (login required)
View Item |