Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Study Analisis Balaghah tentang penyimpangan uslub istifham "kaifa" dari maknanya yang asli dan pengaruhnya dalam memahami maksudayatalquran.

Mudiul Hayat Pasar ibu, - (2022) Study Analisis Balaghah tentang penyimpangan uslub istifham "kaifa" dari maknanya yang asli dan pengaruhnya dalam memahami maksudayatalquran. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI BAB IV MUDIUL HAYAT PASARIBU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (954kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV MUDIUL HAYAT PASARIBU.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mudiul Hayat Pasar ibu,(2022):Study Analisis Balaghah tentang penyimpangan uslub istifham "kaifa" dari maknanya yang asli dan pengaruhnya dalam memahami maksudayatalquran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyimpangan usl ub ist ifham kaifa dari makna haqiqi dalam al -quran. Penelitian ini adalah peneli tian kual itatif pustaka. Adapun objek penelitian ini adalah uslu b istifham dengan menggunakan kaifa dalam alquran. Dal am penelitianini, penelitimenggunakan sumber data terdi ri dari sumber premier dan sumber sekunder yang berhubungan dengan obj ek peneli tian. Metode dalam mengumpulkan data menggunakan bahtsun maktabi yun, dengan metode observasi serta membaca buku yang berkaitan dengan judul. Sedangkan met ode analisis data yang digunak an padapenelitianini adalah analisiskonten de nganmengunakan tabel. Hasil peneliti menunjukkan bahwa terdapat 80 ayat yang berbentuk ushlub istifham dengan menggunakan kaifa dalam al quran. Dan dari 80 ayat tersebut terdapat 70 ayat bermakna menyimpang dari makna haqiqinya dan 10 ayat bermakna haqiqi, adapun penyimpangan makna dalam uslub istifham ialah sebagai beri kut : 1. Larangan 2. Pengingkaran 3. Ketetapan 4. Cercaan/ Celaan 5.Menghinakan6.Menga gungkan7.memintalambat8.Heran 9.Menyamaratakan10.Mengharapkan11.kerinduan Katakunci:Analisi,penyi mpangan, uslubistifham,kaifa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:21
Last Modified: 21 Jul 2022 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61504

Actions (login required)

View Item View Item