Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DI SMPN 1 RUMBIO JAYA

RINI SAPTA YULIS, - (2022) PENGARUH METODE SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DI SMPN 1 RUMBIO JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

RINI SAPTA YULIS (2022) : PENGARUH METODE SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DI SMPN 1 RUMBIO JAYA Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode Scramble terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa di SMPN 1 Rumbio Jaya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan membaca pemahaman siswa masih belum bisa dikategorikan memuaskan, bahkan cenderung lebih rendah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan VII B sebagai kelas kontrol. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan teknik tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif statistik dan uji t-test yang dilakukan dengan menggunakan SPSS 21 for windows. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa terdapat perbedaan kemampuan membaca pemahaman siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol dengan menggunakan metode scramble di SMPN 1 Rumbio Jaya. Hasil tersebut menjelaskan bahwa terjadi pengaruh metode Scramble terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa di SMPN 1 Rumbio Jaya sebesar 54,41%. Kata Kunci: Kemampuan Membaca Pemahaman, Metode Scrambl

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:40
Last Modified: 19 Jul 2022 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61284

Actions (login required)

View Item View Item