INDAH NOVARINTAN. D, - (2000) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH OLEH MAHASISWI EKONOMI SYARIAH MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (854kB) |
||
|
Text
SKRIPSI INDAH NOVARINTAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Indah Novarintan. D, (2022) : Pengaruh Kualitas Produk dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Oleh Mahasiswi Ekonomi Syariah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Indonesia merupakan Negara yang sebagian besar penduduknya memeluk agama Islam. Salah satu ajaran agama Islam yaitu diwajibkan setiap umatnya untuk mengkonsumsi makanan atau barang yang halal dan diperbolehkan oleh ajaran agama Islam. Pengguna kosmetik di Indonesia tergolong berkembang pesat. Hal ini terbukti dari semakin meningkatnya konsumsi kosmetik setiap tahunnya. Suatu produk dikatakan berkualitas apabila produk tersebut mampu memenuhi harapan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian dan mengetahui tinjauan ekonomi Islam menganai pengaruh religius dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 82 mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis penelitian dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah dengan nilai thitung (2,323) > ttabel (1,990) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,023 < 0,05. Label halal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah dengan nilai thitung (3,951) > ttabel (1,990) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil perhitungan yang dilakukan secara simultan Fhitung (117,675) > Ftabel (3,11) dengan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,05, artinya secara simultan variabel kualitas produk dan label halal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Kata Kunci: Kualitas Produk, Label Halal, Jual Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 24 May 2022 08:34 |
Last Modified: | 24 May 2022 08:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60111 |
Actions (login required)
View Item |