Imam Barokah (2014) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
FM.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Strategi Pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbarudan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa)pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru? dan 2) Apakah faktor yang mempengaruhi Guru dalam menerapkan strategi pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian adalah guru pendidikan agama Islam di SMP Negeri 8 Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi.Sedangkan teknik analisis data menggunakan análisis deskriptif. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa)pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbarutergolong dalam kategori “baik” dengan persentase keseluruhan mencapai 74.44%. Faktor-faktor pendukung yang mempengaruhi Guru dalam menerapkan strategi pembelajaran tersebut adalah faktor Guru, tujuan, peserta didik, waktu, fasilitas, bahan dan alat evaluasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 30 Jul 2016 20:36 |
Last Modified: | 30 Jul 2016 20:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5994 |
Actions (login required)
View Item |