SYASABELA AJENG AKELA, - (2020) PENGARUH METODE DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL WARNA PADA ANAK KELOMPOK B RAUDHATUL ATHFAL (RA) BAITURRAHMAN KANDIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
Text (BAB IV)
BAB IV (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV (1).pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Syasabela Ajeng Akela, (2022) : Pengaruh Metode Discovery terhadap Kemampuan Mengenal Warna pada Anak Kelompok B RA Baiturrahman Kandis Penelitian Eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode discovery terhadap kemampuan mengenal warna pada anak kelompok B RA Baiturrahman Kandis. Subjek penelitian adalah anak kelompok B di RA Baiturrahman Kandis yang berjumlah 15 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Desain penelitian ini menggunakan one group pretest-posttest dengan test-t atau uji memiliki rumus thitung > ttabel. Jika thitung lebih besar dari ttabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima dengan bantuan dengan bantuan program SPSS Windows versi 21. Berdasarkan hasil analisis data pada kelas eksperimen diperoleh thitung =20,833 dan ttabel 1,77093, maka thitung > ttabel (20,833 > 1,77093). Data tersebut menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan metode discovery terhadap kemampuan mengenal warna pada anak kelompok B RA Baiturrahman Kandis digunakan rumus gain ternormalisasi dan didapat dari hasil rumus tersebut sebesar 80,6% yang termasuk dalam kategori yaitu berada pada kategori tinggi . Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode discovery terhadap kemampuan mengenal warna pada anak kelompok B RA Baiturrahman Kandis. Kata kunci : Metode Discovery, Kemampuan Mengenal Warna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 07:43 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 07:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59681 |
Actions (login required)
View Item |