Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN ARENDS DI SMAN 2 KAMPAR

Nurul Romadhoni (2014) HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN ARENDS DI SMAN 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token Arends pada pokok bahasan ikatan kimia di Kelas X SMAN 2 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pretest-posttest control group design, jumlah sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas X2 (eksperimen) berjumlah 37 dan kelas X1 (kontrol) berjumlah 36. Pengumpulan data dilakukan dengan tes tertulis (pre-test dan post-test), dan data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan test-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sesudah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token Arends, kualitas hasil pembelajaran lebih meningkat. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 3,92 dan ttabel = 2,00 (taraf signifikansi 5%) yang menunjukkan thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolak, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan hasil belajar. Peningkatan hasil belajar dihitung dengan rumus N-gain, dimana didapatkan N-gain hasil belajar kimia siswa kelas eksperimen adalah 0,710 yang termasuk kategori tinggi dan N-gain hasil belajar siswa kelas kontrol adalah 0,613 yang termasuk kategori sedang. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Time Token Arends, Hasil nbelajar, Ikatan kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 14:28
Last Modified: 30 Jul 2016 14:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5948

Actions (login required)

View Item View Item